Kode OTP PayTren tidak Kunjung Datang ? Ini Penyebab dan Solusinya

07.41

KODE OTP PAYTREN TIDAK KUNJUNG DATANG ? INI PENYEBAB DAN SOLUSINYA


Sahabat Agen Bisnis PayTren yang berbahagia, seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada beberapa tindakan yang dimintai kode OTP terkait Akun atau Aplikasi PayTren, Seperi Contoh ketika kita mendaftar Aplikasi PayTren 5.17 pertama kali kita akan diminta kode Verifikasi, saat login di Aplikasi PayTren, saat edit profil, saat edit nomer HP atau email dll.

Namun terkadang ada beberapa mitra maupun calon mitra yang tidak mendapatkan SMS berupa kode OTP tersebut. Kali ini saya akan berbagi beberapa penyebabnya kenapa kita tidak mendapatkan kode verifikasi / kode OTP dan sekaligus solusinya.

BEBERAPA PENYEBAB  TIDAK MENDAPATKAN SMS KODE OTP PAYTREN DAN SOLUSINYA: 

1. NOMOR HP SALAH

Ini biasanya bagi calon Mitra yang baru daftar di Aplikasi PayTren 5.17 dan kemudian tidak mendapatkan kode Verifikasi, Solusinya Silahkan temen-temen cek nomer HP maupun Email yang di daftarkan di PayTren harus benar dan aktif.

2. NOMOR HP TIDAK AKTIF

Ini biasanya terjadi bagi mitra yang nomor HPnya sudah tidak aktif lagi, entah keblokir, rusak maupun hilang, Solusinya adalah Silahkan Aktifkan kembali nomer anda, sebagai contoh kartu hilang , maka temen-temen tinggal datang dan melapor ke pihak CS Operator Kartu tersebut.

3. TIDAK ADA SIGNAL KARTU

Terkadang di suatu tempat atau daerah tertentu kartu HP yang kita pakai lemah dan bahkan ada tidak ada SIGNALnya , Solusinya Silahkan temen-temen pindah ke tempat yang lebih kuat SIGNALnya.

4. MEMORY PESAN PENUH

Tidak mendapatkan pesan SMS juga terkadang bisa disebabkan memory pesan di hp penuh sehingga tidak dapat menerima pesan SMS baru. Solusinya silahkan temen-temen hapus pesan pesan SMS yang tidak penting di hape temen-temen.

5. NOMOR HAPE LUAR NEGERI (BUKAN NOMOR HP INDONESIA)

Untuk saat ini di PayTren 5.17 baik calon mitra baru maupun mitra lama harus menggunakan nomor HP Indonesia, di Aplikasi PayTren yang baru ini belum tersedia kode untuk nomor HP luar negeri, beda dengan Aplikasi PayTren yang sebelumnya. Solusinya bagi temen-temen mitra atau calon mitra yang ada di luar negeri adalah membuat nomor HP AS 2 in 1, caranya bisa tekan DISINI

6. NOMOR KARTU BELUM DIREGISTRASI 4444

Ini biasanya kartu baru beli, jadi belum melakukan pendaftaran di 4444. Solusinya silahkan temen-temen lakukan registrasi kartu tersebut dengan cara ketik DAFTAR dan kirim nomor 4444 kemudian jawab sesuai permintaan yang ada.

7. REGISTRASI KARTU TIDAK SESUAI KTP / KK

Saat ini setiap nomor HP yang terdaftar harus sesuai dengan KTP atau Nomor KK, termasuk kartu lama sebelum adanya aturan ini harus registrasi ulang dengan menggunakan nomor KK. Maka Solusinya silahkan lakukan registrasi kartu temen-temen dengan data yang sesuai dengan KTP dan KK temen-temen.

8. NOMOR KARTU PRABAYAR

Terkadang Nomor Kartu Prabayar ini dijual ulang oleh pihak provider. Solusinya silahkan temen-temen pakai nomor hape lain.

9. WEBSITE / APLIKASI PAYTREN MAINTENANCE / UPDATE

Ini juga terkadang terjadi tapi biasanya tak lama yaitu ketika aplikasi paytren update fitur terbaru dll. Solusinya silahkan temen-temen Update Aplikasinya dari Playstore dan kemudian ulangi lagi.


» Terimakasih Telah Membaca: Kode OTP PayTren tidak Kunjung Datang ? Ini Penyebab dan Solusinya

1 Response to "Kode OTP PayTren tidak Kunjung Datang ? Ini Penyebab dan Solusinya "

  1. Saya sempat bertanya-tanya kenapa kode otp lama gak kunjung datang. Apakah ada masalah ponsel saya ataukah kartu SIM saya.Ataukah pihah paytren belum mengirim kode otp ke no saya

    BalasHapus

silahkan isi kolom komentar sesuai dengan topik, dan jangan menyertakan link aktif maupun non aktif, kami sesegera mungkin akan menanggapi komentar anda.

Salam Sukses Berjamaah