Pengertian Kode OTP PayTren, Fungsi Kode OTP PayTren dan Cara Mendapatkannya

07.03

PENGERTIAN KODE OTP PAYTREN , FUNGSI KODE OTP PAYTREN DAN CARA MENDAPATKANNYA

Sahabat Agen Bisnis PayTren, Sahabat perlu tahu bahwa dalam bertransaksi online diperlukan adanya sebuah pengamanan tersendiri. Banyak pengamanan yang diberikan baik oleh perbankan maupun situs / Aplikasi Transaksi online di dunia maya. Salah satu pengamanan itu dilakukan dengan Kode OTP. Lalu, Apa yang dimaksud dengan kode OTP PayTren, fungsi dan cara mendapatkannya ?

Pengertian OTP PayTren (One Time Password) adalah Kode RAHASIA Berupa 4 Digit Angka yang dikirimkan melalui SMS atau email ke nomor telepon seluler atau email milik sang mitra yang terdaftar di PayTren. Hal itu bertujuan untuk mengamankan akun paytren anda jika ada seseorang yang akan menyalahgunakan atau menarik saldo anda tanpa sepengetahuan anda. Jika hal itu terjadi maka sistem  akan mengirimkan notifikasi ke seluler anda untuk meminta persetujuan. Sederhana saja, seperti kalau kita mau buat akun, kita akan mendapat SMS verifikasi, itulah kode OTP. Jadi lebih aman dalam menjaga akun kita.

Sekali lagi KODE OTP INI BERSIFAT RAHASIA, jadi hanya anda yang boleh tau, jangan sampai temen-temen berikan kepada siapapun kecuali orang yang anda kenal dan anda percaya, termasuk orang tak dikenal yang tiba-tiba telp mengaku Admin PayTren pusat , JANGAN BERITAHUKAN KODE OTP ATAUPUN PIN PAYTREN ANDA karena itu bukan dari admin paytren.

BEBERAPA HAL DI PAYTREN YANG MEMBUTUHKAN KODE OTP:

1. Saat Daftar di Aplikasi Paytren 5.17 kita akan mendapatkan SMS berupa Kode Verifikasi Nomer HP  dan email yang kita daftarkan.

2. Saat LOGIN di Aplikasi PayTren 5.17 pertama kali kita akan diminta memasukan kode OTP. Sebelum kita keluar dari Aplikasi maka kita akan tetep dalam posisi masuk di Aplikasi PayTren 5.17, akan tetapi jika kita keluar dan mau masuk lagi maka akan diminta kode OTP baru lagi.

3. Saat Mitra PayTren mau edit Profil, Ganti Nomer HP, dan atau ganti email maka temen-temen juga akan mendapatkan SMS atau email berupa Kode OTP, Oleh karena jika temen-temen hendak mengganti nomer HP sebaiknya nomer HP yang lama masih aktif .

Kenapa Tidak Mendapatkan SMS berupa Kode OTP ??? Tekan DISINI untuk mengetahui penyebab dan solusinya.

CATATAN:
* Kode OTP hanya berlaku satu kali dan waktunya 15 menit saat hendak melakukan proses diatas. Jadi tak perlu dicatat dan tidak perlu diingat-ingat. Karena nanti jika hendak melakukan hal diatas lagi akan dikirim SMS kode OTP yang baru lagi.
* TUNGGU SMS masuk jangan tutup Aplikasi PayTren anda sampai datang SMS atau email berupa kode OTPnya, jangan tutup aplikasinya. Jika dalam waktu 15 detik tidak dapat kode OTP, silahkan bisa tekan Tulisan KIRIM ULANG kode OTP.

Baca Juga: Kode OTP PayTren tidak kunjung Datang ? Ini Penyebab dan Solusinya



» Terimakasih Telah Membaca: Pengertian Kode OTP PayTren, Fungsi Kode OTP PayTren dan Cara Mendapatkannya

0 Response to "Pengertian Kode OTP PayTren, Fungsi Kode OTP PayTren dan Cara Mendapatkannya"

Posting Komentar

silahkan isi kolom komentar sesuai dengan topik, dan jangan menyertakan link aktif maupun non aktif, kami sesegera mungkin akan menanggapi komentar anda.

Salam Sukses Berjamaah